Pages

Thursday, October 23, 2014

RSCD Gelar Workshop II BLUD

Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSCD) Meulaboh melaksanakan Worshop II Penyusunan Dokumen Administratif Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Pelaksanaan Workshop tersebut berlangsung sejak tanggal 20 s/d 25 Oktober 2014.  Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Workshop I yang dilaksanakan tanggal 14 s/d 16 Agustus 2014.


Pelaksanaan Workshop kali ini dibagi kedalam 4 Pokja meliputi : Pokja Standar Pelayanan Minimal, Pokja Tata Kelola, Pokja Rencana Strategis Bisnis dan Pokja Penyusunan Laporan Keuangan. Dalam pelaksanaan Workshop II, RSCD menghadirkan 2 Lembaga yaitu Pusat Manajemen Pelayanan Kesehatan (PMPK-UGM) dan Pusat Manajemen Pelayanan Kesehatan (PMPK-Banda Aceh).

PMPK-Banda Aceh yang merupakan embrio dari PMPK UGM, sejak Tahun 2009 sudah berkiprah dalam melakukan pendampingan penyusunan Dokumen BLUD pada Rumah Sakit Umum daerah baik wilayah Aceh maupun Pulau Sumatra. Kehadiran lembaga ini sudah banyak dirasakan mamfaat guna mendorong terwujudnya BLUD pada Rumah Sakit Umum Daerah.

Mencermati kiprah PMPK-Banda Aceh yang dinilai sukses membidani BLUD pada Rumah Sakit Umum Daerah, untuk itulah RSCD menggandeng PMPK-Banda Aceh sebagai mitra kerja dalam penyusunan Dokumen Administratif BLUD.

Pelaksanaan Workshop II menghadirkan beberapa narasumber antara lain: drg. Eka Darma Putra, MARS, Yoshendra, SE, Ak. M.Dev, dr. Masry, Niluputu Handayani, S.KM, MM.Diplo, Muhammad Syarif,S,HI,M.H,         dr. Andry Gunawan serta dr. Mohammad Haikal.

Peserta Workshop II bukan hanya dihadiri oleh seluruh pejabat struktural pada RSCD, akan tetapi juga dihadiri oleh Kabag. Hukum Setda Kab. Aceh Barat dan Kabag. Organisasi Setda Kab. Aceh Barat. Dr. Akbar Siregar, Sp.PD selaku Direktur RSCD berharap kehadiran 2 lembaga sebagai Konsultan BLUD pada RSCD mempercepat proses terwujudnya RSCD menjadi PPK-BLUD.


No comments:

Post a Comment